Alonso Memang Terbaik


MARANELLO - Fernando Alonso boleh saja harus mengakui keunggulan Lewis Hamilton yang keluar sebagai jawara Formula One (F1) 2008. Namun, banyak kalangan menilai kalau Alonso lebih baik daripada Hamilton.

Hal ini juga diakui mantan bos Ferrari Cesare Fiorio. Fiorio sangat yakin kalau Alonso bisa membalas sakit hatinya kepada Hamilton dengan menjadi yang terbaik pada musim 2009.

"Dengan regulasi baru seperti aerodinamis di musim 2009, sebuah tim bisa meraih keuntungan lebih karena para juru mesin dapat bekerja lebih baik," kata Fiorio seperti dikutip Crash, Kamis (8/1/2009).

"Oleh karena itu, dalam hal tersebut saya tidak memiliki keraguan untuk memiliki dirinya di tim saya. Sebab bagi saya, dia tetap masih menjadi pembalap terbaik F1," lanjut pria asal Italia itu.

Fiorio bukan tanpa alasan mengatakan itu. Pasalnya, dia pernah menguji Alonso di Minardi pada musim 1999. Menurut Fiorio, jika pembalap asal Spanyol itu bergabung ke Ferrari, maka mantan juara dua kali F1 itu bisa mengancam semua lawannya.

"Dia lebih kuat dari Lewis Hamilton. Keduanya memang memiliki kesamaan dalam kecepatan, tapi Fernando lebih sedikit dalam melakukan kesalahan. Dia sangat konsisten, mempunyai ritme bagus di dalam mobil dan dia pintar," tambahnya.

"Dia dan Ferrari akan menciptakan duet yang luar biasa. Dia akan membantu Fernando memenangkan kejuaraan baik pembalap dan konstruktor," pungkas pria 69 tahun tersebut.

Comments :

0 komentar to “Alonso Memang Terbaik”

Posting Komentar